Malang – Arema FC sudah menggelar latihan perdana pada Jumat (1/12/2017) di Lapangan Dirgantara, Abdulrachman Saleh, Malang. Seperti yang diprediksi sebelumnya, hanya segelintir pemain yang ikut. Mereka adalah Utam Rusdiana, Dio Permana, Junda Irawan, Dedik Setiawan, dan Ahmet Atayev.

Tetapi, program latihan tetap berjalan dengan bantuan pemain dari Akademi Arema dan klub Liga 2 asal Malang, Persekam Metro FC.

“Kami masih memaklumi karena latihan ini mendadak. Setelah tim pelatih diperkenalkan, kami langsung umumkan besoknya latihan. Rata-rata pemain masih di daerahnya dan akan datang pada Senin besok,” kata pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Saat ini tim pelatih Arema menganggap sebagai pralatihan, sedangkan latihan resmi dimulai pekan depan. “Kami harap Senin (4/12/2017), pemain lama sudah lengkap,” tegasnya.

Dikabarkan striker anyar asal Kalteng Putra, Rivaldi Bawuo, juga sudah bergabung pada pekan depan. Sedangkan pemain baru lainnya belum bisa didatangkan karena masih terikat kontrak dengan klub lama.

“Yang jelas sekarang kami ingin fokus melakukan persiapan. Sedangkan pemain yang diperbantukan dari Akademi Arema dan Metro FC juga dipantau kemampuannya,” imbuh Getuk.

Kehadiran pemain lama Arema kini juga masih teka-teki karena ada beberapa pemain dikabarkan sudah pamit untuk hengkang ke klub lain. Setelah Adam Alis ke Sriwijaya FC dan Beny Wahyudi ke Madura United, masih ada pemain inti lain yang akan menyusul.

“Seperti yang disampaikan manajemen, keputusan yang dikeluarkan pasti yang terbaik bagi kami semua. Tapi, sekarang tim pelatih ingin pemain yang siap di Arema segera latihan dan mengikuti persiapan fisik,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu manajemen Arema menyampaikan jika musim ini tidak banyak perubahan tim yang akan dilakukan karena mayoritas pemain dapat rekomendasi untuk bertahan. Namun, seiring berjalannya waktu, ada juga pemain yang memiliki pertimbangan untuk mencari suasana baru di klub lain.

Getuk Memaklumi Latihan Perdana Arema Sepi Pemain